APLIKASI MANAJEMEN LAYANAN MASYARAKAT UNTUK PEMBELIAN OBAT APOTEK


NAMA KELOMPOK
Aqshal Dhia Wibowo
Ilham Maulidin Anwar
Viqri Vitriadi



APLIKASI MANAJEMEN PELAYANAN CUSTOMER UNTUK PEMBELIAN OBAT PADA “APOTEK DOA BUNDO” BERBASIS DEKSTOP


Apotek Doa Bundo bersifat pelayanan umum yang berada pada bidang kesehatan, Apotek Doa Bundo menggunakan aplikasi pelayanan berbasis dekstop pada bagian pemesanan obat dari supplier kepada customer dan dengan menggunakan aplikasi ini Apotek Doa Bundo dapat mengetahui persediaan barang yang serta transaksi penjualan obat.


Tampilan dan Langkah – langkah Aplikasi Pemesanan Obat

    Halaman Awal

Tampilan Login
 
Disini user diminta untuk memasukkan username dan password yang mana username dan password tersebut harus sesuai dengan database admin yang pernah dibuat sebelumnya. Jika admin tersebut salah memasukan username dan password maka akan tampil pada layar bahwa username dan password salah.




Menu Data
Setelah login berhasil, maka kita akan masuk ke halaman menu Apotek. Disini bisa melihat terdapat 3 menu diatas, yang mana terdapat Data, Laporan dan Exit. Di dalam menu Data terdapat data supplier, data persediaan barang, dan data transaksi.


Jika data supplier tadi di klik, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini. Pada data Supplier tertera kode_supplier, nama_supplier, nama_obat dan yang lainnya.


User juga dapat melihat persediaan barang menggunakan kode_barang apakah barang itu ada stock atau tidak.


Dan pada halaman data transaksi penjualan, user dapat melihat data transaksi penjualan obat serta admin dapat  mencetak faktur penjualan

 
MENU LAPORAN
Pada bagian Menu Laporan user dapat melihat semua seperti Laporan data supplier, Laporan data persediaan barang, Laporan pembeliaan barang, dan Laporan penjualan barang.
 
 
Jika bagian Laporan Data Supplier di klik, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini yaitu data para supplier Apotik Doa Bundo

Kemudian pada bagian Laporan Persediaan Barang di klik, maka akan menampilkan laporan persediaan barang pada Apotek Doa Bundo.


Lalu jika bagian laporan pembelian barang di klik, maka hasilnya seperti gambar dibawah ini, yaitu laporan pembelian barang Apotek kepada Supplier


Dan bagian yang terakhir user dapat melihat Laporan Data Penjualan obat Apotek Doa Bundo.

 
Kesimpulan
            System aplikasi yang diterapkan pada Apotek Doa Bundo adalah system yang berbasis desktop. Dibuat untuk membantu pekerjaan administrator apotek agar mempermudah pekerjaan serta dengan adanya aplikasi ini administrator dapat melihat semua laporan yang yang ada dan dapat melihat persediaan barang dengan mudah.

Komentar

Postingan Populer